Tugas Membuat Asesoris Dari Kain Perca


A. KATA PENGANTAR
Puji syukur saya panjatkan kehadiran Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga saya dapat menyelesaikan proposal ini dengan baik. Dalam proposal ini saya membahas mengenai pembuatan Aksesoris (Bros).

Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembuatan proposal ini, Saya akui proposal ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya mengharapkan kritik dan saran yang bersifat membangun demi menyempurnakan proposal ini.
Semoga proposal yang saya buat ini bias bermanfaat bagi para pembaca. Amiin.

B. LATAR BELAKANG
Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tang atau yang berkaitan dengan barang yang dihasilkan melalui ketrampilan tangan. Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai macam bahan. Karena itulah saya memilih Aksesoris (Bros) ini untuk melatih kreatifitas diri dan dapat dijual untuk memperoleh keuntungan.

Aksesoris (Bros) ini tidak memerplukan modal yang cukup banyak dan bahannya pun mudah dujumpai di ttoko-toko terdekat.

Membuat Aksesoris (Bros) ini membutuhkan kreativitas agar menghasilkan barang/produk yang unik dan menarik. Dan diperlukan sedikit menggambar dalam membuatnya.

C. TUJUAN
- Dapat dijual sehingga memeperoleh keuntungan
- Menciptakan kreativitas sehingga menghasilkan produk yang bermanfaat.
- Dapat menghiasi benda seperti kunci, tas, dll.
- Memuaskan para konsumen.

D. ALAT DAN BAHAN
Kain Perca
Benang & Jarum
Manik-manik
Penitik
Gunting
Lem Tembak
Kain Keras

E. ANILISIS USAHA
-  Bahan Dasar Utama : Kain Fanel / Perca
-  Barang yang dihasilkan : Aksesoris (Bros)
-  Tujuan membuat : Dijual dan melatih kreatifitas
-  Nilai Manfaat : Estetika, nyaman
-  Nilai Jual / Alasan Orang Membeli : Pelengkap Hijab
-  Proses pembuatan : dijahit dan dilem.

ANALISA USAHA
JUMLAH BARANG YANG DIHASILKAN

HARGA JUAL

KEUNTUNGAN

BAHAN DASAR

JUMLAH

HARGA






























JUMLAH





0 Response to "Tugas Membuat Asesoris Dari Kain Perca"

Posting Komentar